danseizure.com

Berbagi Informasi Kesehatan, Parenting, Gadget, Travel, Properti dan Gaya Hidup

Darah Tinggi Sangat Berisiko Terhadap Anak Muda

Darah Tinggi Sangat Berisiko Terhadap Anak MudaPerlu diketahui bahwa, tekanan darah tinggi pada dasarnya tidak hanya dapat berisiko terhadap orang dewasa atau orang yang berusia diatas 30 tahun saja. Lebih dari itu, tekanan darah tinggi bahkan untuk saat ini memiliki risiko pada anak muda yang bahkan memiliki usia yang terbilang masih sangat muda yaitu diantara 20 sampai 30 tahun atau bahkan kurang dari umur 20 tahun. Menurut hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 menemukan bahwa diantara 1 dari 3 anak muda memiliki risiko akan darah tinggi.

Hampir sekitar 35 persen anak muda yang berusia sekitar 16 – 34 tahun positif memiliki risiko akan darah tinggi atau hipertensi ringan bahkan berat. Risiko yang satu ini sendiri dikatakan bisa disbebakan karena berbagai macam hal.  mulai  dari  pola hidup yang tidak seha, mengalami stres berat atau depresi, kurang waktu istirahat atau bahkan kurangnya melakukan aktifitas olahraga dan kebiasaan buruk mengkonsumsi minuman beralkohol  dan merokok.

Menurut Shafeeque Mohammed yang merupakan seorang ahli kesehatan dari Loypharmachy mengatakan bahwa “Risiko terjadinya darah tinggi saat ini mengincar anak – anak  muda. Dengan pola hidup  yang tidak sehat merupakan salah penyebab utama risiko yang satu ini. namun kurangnya aktifitas olahraga dan kurangnya waktu tidur merupakan salah satu penyebab yang paling sering ditemukan anak muda mengalami kondisi darah tinggi.

Karena temuan ini, para ahli sangatlah menyarankan agar setiap  orang khususnya pada anak – anak mudah masih sedikit memiliki risiko terhadap berbagai macam penyakit yang senantiasa memiliki pola hidup yang sehat. Menurut para ahli juga sangat menyarankan bahwa agar setiap orang memiliki waktu olahraga dan istirahat yang cukup pada setiap harinya.

Menurut Profesor Epin O’Brien dari University College Dublin mengatakan bahwa “kebiasaan dari pola hidup yang tidak sehat memang akan rentan dapat menyebabkan risiko darah tinggi. Rendahnya kesadaran untuk memeriksakan diri dan melakukan check up juga menjadi salah satu penyebab kenapa risiko darah tinggi dapat sangat tinggi terjadi.

Kenapa risiko darah tinggi ini dapat sangat tinggi terjadi. Setiap orang sangatlah perlu melakukan checjk up terhadap kondisi kesehatan mereka dan check tekanan darah. Tidak hanya dapat mencegah risiko akan darah tinggi saja, hal ini juga disarankan dilakukan agar setiap orang dapat mencegah berbagai macam risiko penyakit lainnya.”

Selain risiko darah tinggi, anak muda yang tidak memiliki waktu olahraga dan tidur yang cukup juga sangatlah berisiko akan penyakit jantung, stroke dan obesitas. Kurangnya mengkonsumsi asupan air putih yang cukup juga dikatakan  sebagai salah satu pemicu berbagai macam risiko penyakit yang dapat menyerang tubuh. Semoga tulisan ini bermanfaat buat kita untuk selalu menjaga kesehatan selagi masih muda.

Sharing is caring!

My Blog © 2016 Frontier Theme
IBX5A76EE4296601