danseizure.com

Berbagi Informasi Kesehatan, Parenting, Gadget, Travel, Properti dan Gaya Hidup

Kebiasaan Merokok Ternyata Berisiko Terhadap Pecahnya Pembuluh Darah Utama

Kebiasaan Merokok Ternyata Berisiko Terhadap Pecahnya Pembuluh Darah Utama

 

Kebiasaan buruk memang sudah dikenal dengan baik bahwa hal tersebut dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. salah satu kebiasaan buruk tersebut adalah merokok  yang mana hal ini dapat menyebabkan seseorang memiliki risiko menderita berbagai macam masalah kesehatan yang kronis.

Pada umumnya merokok merupakan salah satu penyebab dari terjadinya risiko akan kanker, masalah pada paru – paru, risiko penyakit jantung, kemandulan, darah tinggi dan bahkan risiko akan stroke. Yang lebih mengerikan lagi dari beberapa hal tersebut adalah merokok ternyata juga dapat berisiko  tinggi akan kondisi  aneurisma  aorta abdominal.

Aneurisma aorta itu sendiri  merupakan salah satu pembuluh darah utama yang dapat memasok darah kedalam  perut,panggul dan kaki. Nah sementara itu,pada  saat pembuluh darah ini abdominal, maka hal ini sama saja bahwa pembuluh darah yang satu ini memang bermasalah dan dapat menyebabkan terjadinya pendarahan internal yang parah dan bahkan dapat membuatnya menjadi pecah. Kalau terjadi pembuluh darah tersebut pecah, maka dapat dipastikan bahwa kondisi kesehatan tubuh pun akan senantiasa memburuk.

Menurut para peneliti menyebutkan bahwa jika kondisi seperti ini sangatlah dapat memungkinkan menyebabkan kematian mendadak. Menurut hasil penelitian yang dilakukan pada sedikitnya 15.792 peroko di usia 45 tahun keatas ditemukan bahwa ada diantara  satu dari 17 orang mmeiliki risiko tinggi terhadap terjadinya masalah pembuluh darah aorta aneurisma yang pecah.

Menurut Weihong Tang dari Unibersity of Minnesota mengatakan bahwa “ walaupun seseorang telah berhenti untuk meroko selama sekitar 3 sampai 8 tahun sebelumnya, namun ternyata ia masih memiliki risiko akan pecahnya pembuluh darah. Selain itu ia juga masih rentan berisiko mengalami berbagai  macam masalah kesehatan lainnya akibat merokok sekitar 2,6 sampai 3,5 kali lipat lebih besar dari orang – orang yang sama sekali tidak pernah merokok.”

Selain kebiasaan buruk merokok, ada pula hal lainnya yang juga ternyata dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah adalah karena kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh. pecahnya pembuluh darah ini juga dapat disebabkan karena terjadinya tekanan darah yang cukup tinggi, mengalami  depresi dan stres berat. Nah jadi agar kita bisa terhindar dari berbagai masalah pecahnya pembuluh darah, disarankan agar kita dapat terhindar dari masalah pecahnya pembuluh darah, disarankan pula agar kita juga senantiasa menghindari kebiasaan buruk merokok dan bahkan disarankan untuk meninggalkan kebiasaan buruk merokok tersebut. Tidak hanya sampai  disitu saja, kita juga masih dituntut untuk memiliki pola hidup yang sehat dengan melakukan olahraga yang cukup, memiliki waktu istirahat yang cukup dan jangan lupa untuk check up ke dokter secara berkala. Dengan begitu tubuh akan senantiasa sehat dan terhindar dari masalah aneurisma aorta. Semoga tulisan bisa menjadi perhatian kita untuk bisa berhenti merokok.

Sharing is caring!

My Blog © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this:
IBX5A76EE4296601