danseizure.com

Berbagi Informasi Kesehatan, Parenting, Gadget, Travel, Properti dan Gaya Hidup

Tiga Mitos Kondisioner Rambut

Kondisioner merupakan salah satu produk perawatan kecantikan yang paling mudah didapatkan dan juga paling mudah diaplikasikan sebagai salah satu pelengkap ritual perawatan rambut. Namun terkadang tidak jarang pula kebanyakan wanita menggunakan produk perawatan rambut yang satu ini karena berbagai alasan. Terkadang ada yang justru membuat rambutnya menjadi lepek atau bahkan memang tidak perlu kondisioner. Sebenarnya memang ada banyak mitos mengenai kondisioner yang perlu diketahui sebenarnya. Berikut informasinya.

Menggunakan kondisioner hanya untuk rambut rusak

Ini memang mitos, kondisioner memang memiliki fungsi yang dapat membantu dalam merawat rambut rusak namun hal ini bukan berarti kamu harus menunggu sampai rambut kamu rusak terlebih dahulu baru menggunakan kondisioner. Disarankan untuk menggunakan kondisioner terutama pada rambut yang berwarna dan juga untuk rambut yang seringkali terpapar akan sinar matahari. Untuk kamu yang seringkali menggunakan alat styling lebih sering dan produk penata rambut lainnya juga perlu menggunakan kondisioner secara rutin. Yang mana kondisioner ini akan dapat membantu dalam menjaga kesehatan rambut kamu.

Kondisioner justru membuat rambut menjadi berminyak

Ada banyak dari wanita yang terkadang sudah mulai meninggalkan penggunaan kondisioner dengan berbagai macam alasan, mungkin karena rambut menjadi lepek  dan volume rambut menjadi berkurang. Padahal hal yang satu ini hanyalah mitos belaka. Jika kamu memilih menggunakan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut kamu dan mengaplikasikannya secara tepat, maka hal ini justru akan dapat membuat rambut kamu menjadi semakin sehat. Misalnya saja apabila kulit kepala kamu merupakan tipe kulit kepala yang mudah berminyak, sebaiknya untuk bisa menghindari menggunakan kondisioner yang memiliki kandungan deep moisturizing yang  mana hal ini justru akan membuat rambut menjadi semakin lepek dan berminyak.

Sebaiknya kamu bisa memilih kondisioner yang memiliki tekstur ringat, volumizing dan cukup  mengaplikasikan kondisioner tersebut mulai dari tengah – tengah batang rambut sampai ke ujung rambut. Dan yang perlu kamu ingat adalah jangan mengusapkan kondisioner pada kulit kepala.  Namun untuk kulit kepala yang sangat kering, pilihlah kondisioner deep moisturizing.

Sebaiknya menggunakan kondisioner yang berasa dari shampo yang sama

Nah untuk pernyataan yang satu ini memang benar adanya.shampo dan kondisioner memang berasal dari garis yang sama dan biasanya juga memiliki kandungan yang mendukung antara satu dengan lainnya yang mana hal ini memiliki manfaat maksimal untuk rambut kamu. Namun sebenarnya tidak ada larangan untuk mencoba menggunakan kondisioner dari merek atau pun lini lain yang berbeda dengan shampo yang digunakan. Namun asalkan produk yang kamu pilih adalah produk yang sudah sesuai untuk jenis atau pun masalah rambut kamu. semoga bermanfaat.

Sharing is caring!

My Blog © 2016 Frontier Theme
IBX5A76EE4296601