danseizure.com

Berbagi Informasi Kesehatan, Parenting, Gadget, Travel, Properti dan Gaya Hidup

Waspadai Bahaya Penyakit Kanker Sejak Dini

Waspadai Bahaya Penyakit Kanker Sejak DiniPenyakit kanker memang menjadi salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh semua orang. penyakit kanker itu sendiri juga dapat menyerang berbagai organ dalam tubuh dimana saja,  dan salah satunya adalah pada organ hati.

Penyakit kanker hati menduduki posisi ke enam sebagai salah satu peyakit yang seringkali diderita kebanyakan orang. Dan bahkan penyakit kanker hati uga menjadi penyebab paling umumkedua yang dapat menyebabkan kematian akibat kanker di seluruh dunia setelah penyakit kanker paru – paru. Oleh karenanya mengapa kamu perlu menghindari risiko akan kanker sejak dini.

Menurut Dr. Lianda Siregar, SpPD mengatakan bahwa angka kejadian dan kematian hampir sama, yaitu rata – rata orang yang menderita penyakit yang satu ini akan meninggal.

Sebenarnya ada dua masalah yang terjadi mengapa penyakit yang satu ini terjadi, hal ini dikarenakan kanker itu sendiri dan juga dapat disebabkan karena sirosis atau terjadinya pengerutan hati. Jadi penyakit kanker hati memang menjadi penyakit yang sangat berbahaya, sirosisnya saja sudah bisa menyebabkan kematian belum lagi ditambah dengan terkenanya kanker.

Ada sekitar 82 kasus penyakit kanker  hati di dunia yang biasanya terjadi di negara yang masih berkembang. Tidak  hanya sirosis, hepatitis B dan C juga dapat menjadi penyebab utama terjadinya kanker hati. Sedangkan di negara maju sendiri, penyebab utama kanker hati adalah karena alkohol dan obesitas.

Terjadinya penularan hepatitis itu sendiri dapat terjadi karena transfusi darah, pearching, tatto, narkoba, hubungan seks, sikat gigi, gunting kuku, air susu atau pun pengobatan tradisional seperti halnya bekam.

Menurut dr. Liana mengatakan bahwa “Jika Hepatitis C tidak segera diobati selama sekitar 20 tahun, maka akan bisa terjadi sirosis. Setelah sirosis kemungkinan juga akan dapat terjadi kanker hati. Hepatitis C itu sendiri dapat berkembang biak di  plasma dan menjadi lebih mudah diobati. Sedangkan untuk hepatitis B itu sendiri juga lebih sulit untuk diobati karena penyakit yang satu ini berkembang biak pada inti sel. Oleh karenanya, sebaiknya kamu harus memeriksakan diri sejak dini untuk dapat mengetahui apakah tubuh kamu terjangkit hepatitis B atau tidak, agar lebih mudah untuk dapat ditangani jika mengetahui lebih cepat.”

Nah jika tubuh kamu sudah terkena sirosis sebaiknya  kamu harus bisa selalu memantau akan kesehatan tbuh walaupun sudah sembuh, hal ini bisa dimungkinkan tubuh kamu juga dapat terserang kanker hati kembali.

Kanker hati itu sendiri  juga dapat terjadi karena kebiasaan gaya hidup yang kurang sehat, jadi mulai dari sekarang cobalah untuk menerapkan pola hidup yang sehat dan menghindari berbagai macam makanan dan minuman yang tidak  baik untuk tubuh.  semoga bermanfaat.

Sharing is caring!

My Blog © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this:
IBX5A76EE4296601